Senin, 28 Januari 2019

11.33 1 comment
Investing.com pada awal Januari 2019 merilis orang terkaya dunia tahun 2019. Orang Indonesia yang dinobatkan terkaya urutan ke 4 dunia adalah Hartono Family dengan bisnis Djarumnya. Menariknya adalah pada urutan ke 19 dinobatkan juga Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia. Pada pengantar disampaikan analisa menurut Forbes, lebih dari sepertiga orang terkaya di dunia berbasis di Asia-Pasifik. Yang merupakan angka yang sangat mengesankan, tetapi semakin menarik. Laporan mengatakan bahwa wilayah Asia-Pasifik akan menjadi wilayah terkaya di dunia pada tahun 2020.

Jadi oleh karena itu, kami pikir sekarang akan menjadi waktu yang tepat untuk menghitung daftar Asia paling menarik (dan terkaya) kami di tahun 2018, tulisan  pengantar dari Investing.com



Joko Widodo Orang Terkaya Dunia

Berikut ini hasil analisa dari Investing.com:

Joko Widodo adalah Presiden Indonesia saat ini, yang dipilih pada Juli 2014. Widodo, yang biasa dipanggil Jodowi, adalah presiden Indonesia pertama dan satu-satunya yang tidak berasal dari latar belakang militer. Dia adalah seorang jutawan buatan sendiri dan awalnya walikota dari kota asalnya, Surakarta. Dia kemudian menjadi Gubernur Jakarta, Ibukota Indonesia. Jodowi adalah Presiden yang sangat populer dan ingin dipilih kembali pada pemilihan 2019 mendatang. Sayangnya, ia menghadapi beberapa tantangan serius karena pemerintah Indonesia terus terguncang oleh skandal korupsi.

Kembali pada bulan Maret, ada investigasi terhadap penipuan jutaan dolar dan tuduhan penggelapan terhadap salah satu politisi terkenal negara itu, Setya Novanto. Novanto dikenal sebagai salah satu sekutu penting politik Joko Widodo. Situasi ini menghantui presiden karena ia telah berusaha untuk mengeluarkan dirinya dari sejarah panjang sistem politik Indonesia yang terkenal korup. Apapun, Jodowi tetap sangat populer dengan konstituennya, dengan peringkat persetujuan terbaru di 60%.






Jokowi memiliki jalan keras di depannya saat ia berusaha untuk menyeimbangkan tuntutan konservatif Islam dan pemilih yang lebih progresif. Dia juga terus-menerus mendapat kecaman dari kelompok-kelompok hak asasi manusia karena usulannya untuk melarang seks gay dan di luar nikah dan keengganannya untuk melarang pernikahan anak. Awal tahun ini, Bapak Widodo juga mendapat kecaman dari kelompok-kelompok hak asasi manusia karena memenjarakan seorang remaja karena menghina dia di Facebook.


Bagaimana Pendapat Anda?

Lihat Orang terkaya lainnya.



1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke situs ini. Silahkan isi komentar/tanggapan anda

Recent Post

Popular Posts

Blog Archive