Sabtu, 21 Oktober 2017

09.43 No comments
Cukup membangggakan.. Meskipun tidak medapat peringkat nomor 1, bahwa kopi robusta dari Kepahiang mendapat urutan ke 5. Kontes kopi robusta berlangsung pada acara Mini Exhibition of Indonesia Cofee 2017 di Grang Sahid Jaya Hotel, Jakarta pada tanggal 18 - 19 Oktober 2017. Ini merupakan potensi desa yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya kabupaten Kepahiang. Ditahun mendatang dapat ditingkatkan kembali untuk dapat memanangkan kontes ini sebagai ajan promosi pasar kopi Bengkulu semakin dikenal ke dunia internasional.



Hasil Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) ke-9 2017, Kopi Robusta Kepahiang mencapai total Score kelima (85,54). Tahun ini Peringkat Tertinggi akan di bawa dan di Promosikan ke Jerman.


Peserta kontes dari Kepahiang adalah Bapak Jalil  dari Desa Bukit Seri Kecamatan Kaba Wetan Kabuapten Kepahiang. Buat anda yang behubungan dengan usaha kopi atau melakukan pembinaan dan pengembangan petani kopi dari usahatani sampai pada pasca panen dapat bertukar pikiran dengan beliau.
Saat kontes kopi robusta

Pembinaan lebih lanjut juga sangat diharapkan dari pihak pemerintah dan asosiasi pengusaha / petani kopi. Pihak pemerintah desa, tidak hanya di Bukit Sari, akan tetapi pada desa sekitarnya dapat meningkatkan dan mengarahkan programnya dalam rangka pemberdayaan petani dan pengusaha kopi agar kopi di Kabuapten Kepahiang semakin meningkat kualitasnya.

sumber: Eraman Jaya Putra

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke situs ini. Silahkan isi komentar/tanggapan anda

Recent Post

Popular Posts

Blog Archive